7 Cara Membersihkan atau Merawat Sofa Bahan Kain & Kulit Oscar dengan Benar

Hadirnya sofa pada sebuah rumah turut memberikan keindahan, selain fungsinya sebagai tempat duduk. Salah satu sofa yang cukup diminati yakni sofa leather atau sofa kulit.

Sofa yang diletakkan, baik di ruang tamu maupun ruang keluarga, tidak lepas dari kemungkinan terkena noda. Baik noda debu, maupun noda lainnya seperti makanan atau minuman.

Bagi anda yang memiliki sofa kulit tidak perlu kuatir. 

1. Gunakan lap kering untuk noda debu

Untuk noda debu, bersihkan sofa kulit setiap harinya dengan lap kering. Kain lap yang dipilih harus bertekstur halus.
Kain lap yang teksturnya kasar dikuatirkan merusak sofa.

2. Gunakan Sabun Baby

Selain dilap kering setiap hari, sofa juga perlu dibersihkan dengan air, setidaknya sebulan sekali. Untuk membersihkannya, gunakan sabun baby sebagai campuran dalam air.

3. Hindarkan dari sinar matahari langsung

Usai membersihkan sofa kulit dengan air dan sabun baby, segera lap kering dengan spon.
Jangan mengeringkan sofa dengan cara menjemur. Sofa kulit harus hindarkan dari sinar matahari langsung.

Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain :

Berikut tips beberapa cara membersihkan & Merawat sofa kain

1. Singkirkan debu dan kotoran. Sebelum menggunakan Shampo atau produk pembersih sofa apa pun, singkirkan kotoran dan debu di seluruh permukaan sofa dan kursi. Anda bisa memakai, kemoceng, sikat berbulu halus, atau mesin pengisap debu dengan ujung berbulu agar tidak merusak bahan sofa Anda.

2. Bersihkan kotoran dan noda Gunakan kain halus yang telah dibasahi dengan sedikit Shampoo untuk mengelap kotoran atau noda. Tes terlebih dahulu shampo atau produk pembersih yang akan  digunakan pada bagian kecil yang tersembunyi di sofa sebelum memakainya pada seluruh permukaan sofa anda.

3. Bersihkan seluruh permukaan sofa Pakai kain halus yang dibasahi larutan shampo untuk menyikat kain sofa secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar kandungan Shampo bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan kain sofa. Anda hanya perlu membuat kain halus menjadi lembap agar tidak terlalu membasahi sofa, jadi peras kain halus tersebut hingga tidak ada air menetes sehingga sofa anda tidak basah dan tidak menimbulkan bau tak sedap di karenakan pengeringan yang lama.

4. Keringkan sofa Sebagian orang menggunakan kipas angin atau AC untuk mengeringkan sofa secara cepat, tetapi memakai vacum cleaner untuk proses pengeringan lebih baik dan optimal di karenakan air yang terdapat di dalam sofa akan masuk ke dalam mesin vacum dan sisa kandungan air yang sedikit di dalam sofa biarkan mengering dengan alami.

Baca Juga

Blog Post

Related Post

Postingan Update

Back to Top

Total Tayangan Halaman