Memilih Jenis dari Bahan Kain atau Kulit Untuk Sofa di Rumah

Sebenarnya ketika memilih kain/kulit oscar sofa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, faktor penentunya ada banyak. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah dari pemilihan busa yang akan di pakai dan kain yang akan dipakai.Memilih kain sofa memang harus sedikit hati-hati mengingat perabot yang satu ini merupakan perabot yang dominan dalam sebuah ruangan. Dengan demikian, jika salah memilih, maka kesan yang ingin ditampilkan bisa jadi rusak atau hilang. Oleh karena itu, memilih cover sofa sebaiknya tidak berpatokan pada bahan sofa yang murah. Berikut adalah tips dalam memilih pelapis untuk sofa.

Faktor kenyaman
Pastikan pelapis sofa yang Anda pilih sangat nyaman untuk diduduki. Jangan tergiur dengan harga yang murah dan mengabaikan kenyamanannya. Sofa yang nyaman membuat kita betah duduk lama di salamnya. Ini khususnya berlaku untuk sofa yang akan diletakkan di ruang keluarga. Kita tahu bahwa aktifitas di ruang keluarga cukup beragam. Misalnya menonton TV atau membaca bisa dilakukan sambil duduk atau tidur-tiduran di atas sofa tersebut. Dengan demikian, sofa haruslah sangat nyaman bagi penggunanya. Ukuran kenyamanan sofa terletak pada busa pelapis dan juga bahan penutupnya.

Faktor pelengkap
Kita dapat melengkapi bahan sofa yang dipilih dengan memberikan bantalan sebagai pelengkap.Pilih model yang senada atau memiliki kesamaan dengan sofa sebagai pembentuk kesan ruang yang utama.

Fungsi Sofa
Jika Anda menggunakan sofa untuk ruang keluarga, sudah pasti bentuknya harus sedikit lebih besar agar dapat menampung semua kegiatan penghuni rumah. Jika Anda memilih sofa bed tentunya harus dipilih yang ekstra nyaman karena akan digunakan juga untuk tidur. Untuk mengetahui apakah sofa bed nyaman atau tidak cobalah terlebih dahulu untuk duduk atau berbaring diatasnya sekitar 5 – 10 menit. Jika dalam 5 menit pertama Anda sudah ingin berdiri, berarti sofa tersebut kurang nyaman.
Kain Pelapis
Ini juga merupakan yang tak kalah penting karena berkaitan dengan kenyamanan juga. Jenis bahan untuk pelapis sofa haruslah dipilih yang kuat namun mudah dibersihkan. Jadi, untuk memilih sebuah sofa, jangan terpaku pada harga pemilihan bahan sofa yang murah.

Kulit
Kulit adalah salah satu bahan sofa meliputi materi yang dianggap sebagai bahan yang paling mahal. Hal ini karena kulit berasal dari kulit sapi kembali dan tidak ada banyak kerutan di permukaan. Ini adalah bahan yang sempurna dari sofa mencakup karena memiliki permukaan yang lembut dan elastis. Selain itu, bahan ini juga memiliki daya tahan tinggi.

Kain
Sofa lainnya meliputi bahan yang umum digunakan adalah bahan kain. Ada beberapa jenis kain sofa meliputi, misalnya polyester, katun, Viska, beludru dan serat nilon. Bahan ini sangat cocok digunakan sebagai sofa mencakup karena telah menarik bagi banyak pemilik rumah. Namun, untuk menentukan kain yang tepat untuk sofa Anda, Anda dapat menyesuaikan desain dan kebutuhan.

Dari sekian banyak kain yang ditawarkan, sebagian besar menggunakan bahan moscrosuede yang lebih dikenal sebagai suede. Kain ini memiliki karakteristik yang mirip dengan kulit. Selain itu, hal ini juga lembut untuk disentuh dan tidak panas. kain Sofa lainnya meliputi bahan yang sering digunakan adalah serat nilon. Bahan ini memiliki ketahanan terhadap air. Ini berarti bahwa tidak mudah untuk menyerap air, sehingga akan lembab dan menjaga debu.

Sintetis
Jenis bahan sintetis umumnya dikenal sebagai Oscar. Sofa ini mencakup materi juga memiliki karakteristik yang sama dengan kulit, tetapi memiliki daya tahan lumayan lama tergantung dari perawatan. Meskipun demikian, bahan ini sangat menarik untuk digunakan sebagai sofa mencakup karena memiliki harga yang relatif lebih murah.Kelebihan Kulit Oscar sangat mudah untuk di bersihkan tinggal memakai kain lap basah di beri sedikit sabun cuci tangan.

Dari sofa yang meliputi bahan, mereka memiliki karakteristik sendiri. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan materi yang yang cocok untuk sofa Anda sehingga dapat memberikan daya tarik tersendiri untuk ruang interior rumah Anda.
Baca Juga

Blog Post

Related Post

Postingan Update

Back to Top

Total Tayangan Halaman